Around the World 2015

Waktu hari Minggu (28/12/14) kemaren, saya tak sengaja ketemu dengan kak Putri BBI Medan. Jadi ceritanya nih saya baru pulang dari Gramedia, trus mampir ke Medan Mall untuk makan siang yang sudah telat (hampir sore). Pas mau cuci tangan ke belakang, eh ada yang negur, ternyata Kak Putri hihi. Ya sudah, kita duduk sebentar lah buat cerita-cerita. Trus kak Putri ngasih info tentang reading challenge ini.

Jadi, Around the World 2015 itu semacam tantangan menandai tempat-tempat atau kota atau negara yang kita kunjungi lewat membaca buku. Misalnya kita selesai membaca buku yang latar tempatnya di London, maka kita akan menandai peta kita di titik London. Atau ketika si tokoh dalam buku sedang mengunjungi Piramida Mesir, maka kita tandai juga di peta kita pada titik Piramida Mesir. Begitulah seterusnya selama tahun 2015. Bukankah membaca bisa membawa kita ke tempat mana pun dan kapan pun yang kita mau? Seru dan asyik kan?

AroundTheWorld2015

“Reading gives us some places to go when we have to stay where we are.” ― Mason Cooley

Rules:

  • Tidak ada batasan waktu untuk ikut challenge ini. Challenge berakhir pada 31 Desember 2015
  • Buku yang dihitung adalah yang dibaca di tahun 2015
  • Jika karakter yang ada di buku melakukan perjalanan ke tempat yang berbeda-beda, maka setiap tempat bisa dihitung dan ditandai juga di peta
  • Satu buku bisa memiliki banyak tempat untuk dikunjungi dan kita bisa menghitungnya semua

Host RC ini adalah Carina asal Jerman. Bagi yang ingin ikutan RC ini, bisa berkunjung langsung ke blog hostnya di sini. Di blog host sebenarnya ada mini challenge-nya juga, tapi saya tidak ikut. Saya hanya ikut yang tantangan menandai peta saja karena seru dan menyenangkan. Untuk membuat petanya, kita bisa menggunakan google map. Cara membuatnya bisa dibaca saja langsung step by step nya di blog host ya ^^

Nah, ini dia peta saya. Mari kita penuhi saat berjalan-jalan di tahun 2015 nanti (lewat buku tentunya). Kalau peta di bawah ini kurang jelas detailnya, bisa langsung ke halaman peta besarnya di sini atau klik saja tombol berbentuk [ ] pada gambar peta di pojok kanan atas berikut ini.

Untuk melihat tempat mana saja yang sudah dikunjungi, silakan klik kotak di pojok kiri atas di peta yang bergambar tanda baris ≡, nanti akan muncul daftar negara yang sudah ditandai. Atau bisa juga dengan mengklik tanda merah pada peta untuk melihat nama tempat dan judul buku yang dibaca.

Kota dan Tempat yang Dikunjungi Selama Tahun 2015

Pin It on Pinterest

Shares
Share This