Beberapa hari yang lalu, saya habis baca postingannya mbak Luckty tentang tantangan Receh for Books 2013, dan tebak, saya sangat berminat ikutan! Berhubung saya punya celengan juga di rumah tempat penyimpanan uang recehan saya, maka rasanya tepat sekali jika saya juga ikutan tantangan ini. Meskipun sangat sangat telat, sudah bulan Mei, tapi tak apalah.

recehforbooks2013Alasan saya mengikuti tantangan ini sebenarnya paling utama adalah agar saya semakin menghargai uang receh yang seringkali dianggap sepele sebagian orang. Kedua, karena saya memang pengumpul receh hihi, dan saya selalu bersemangat setiap kali membobol celengan plastik saya. Lagipula supaya recehan saya berlabuh di jalan yang benar, ga sia-sia, ga dilepehin di pojokan, daaannn…baru kali ini ngumpulin receh khusus untuk buku. Seru!

Saya sendiri sering punya pengalaman unik terkait uang recehan, sebab sejak SMA saya suka ngumpulin sisa-sisa jajan yang berupa recehan di satu celengan dan sudah beberapa kali menggunakannya untuk hal-hal dadakan. Saya jadi ingat, celengan receh itu, yang kesekian kalinya saya bobol, pernah saya bawa ke Jakarta dalam satu kantong plastik. Dulu saya pikir siapa tau bermanfaat. Ternyata benar, sewaktu saya sedang bokek, itu recehan benar-benar sangat berguna buat beli makan siang di warteg, minuman kotak, de el el sampai seplastik habis hahaha.

Kembali ke tantangan Receh for Books 2013. Tantangan ini diprakarsai oleh mbak Floria Yasmin dengan peraturan sebagai berikut:

  • Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
  • Jangan dihitung sampai akhir tahun 2013
  • Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
  • Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky (di blog hostnya)
  • Pasang banner Receh for book(s)

Ok, dengan ini saya nyatakan saya menerima tantangan ini. Hmmm…jadi tak sabar menunggu hari itu. Hari di mana sebuah, dua buah, atau bahkan beberapa buah buku baru berhasil nangkring di rak saya dari hasil ngumpulin receh.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang tantangan ini, langsung saja menuju blog hostnya di sini.

Selamat mengumpulkan recehan!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This