Saya selalu bersemangat setiap kali menuliskan postingan event receh untuk buku ini, soalnya seru sih 😀 Tahun lalu, saya berhasil menyelesaikan proyek Receh untuk Buku 2015 yang diadakan oleh mbak Maya Floria dengan hasil sejumlah Rp. 216.000. Dibandingkan dengan hasil receh tahun 2014, memang tahun 2015 ini lebih sedikit, hampir separuhnya, tapi saya tetap senang ^^ Alhamdulillah.

Hasil Receh untuk Buku 2015

Hasil Receh untuk Buku 2015

Supaya tidak repot menukar receh di tempat lain, uang recehan ini saya setorkan ke rekening bank saya. Sebelumnya, saya sudah tanya-tanya ke petugas bank bagaimana caranya menyetor uang receh, jadi tinggal eksekusi. Kepingan 1000 dan 500 dikelompokkan terpisah masing-masing 150 keping. Uang 500 emas dengan perak dibedakan kelompoknya sesuai jenis bahan. Nah, khusus uang 100 dan 200 dikelompokkan terpisah juga masing-masing 500 keping. Saya masukkan tiap-tiap kelompok kepingan ini ke dalam plastik bening, lalu saya beri label keterangan jumlah keping dan berapa rupiahnya. Dengan cara ini, teller bank jadi lebih mudah menghitung uang recehnya dan tidak suntuk hahaha. Di bank banyak juga lho yang mencari tukaran uang logam sehabis uang saya disetorkan 😀 Alternatif lainnya menukar uang receh adalah di mini market seperti Indo**ret, dll.

Pengelompokkan Uang Receh

Pengelompokkan Uang Receh

Uang hasil proyek Receh untuk Buku ini saya belikan buku agama Islam di tobuk online Elfatica Bookstore. Alhamdulillaah dapat 3 buku dengan diskon lumayan karena pas lagi ada promo hihi.

  • Bangkit dan Runtuhnya Daulah Fathimiyah terbitan Pustaka Alkautsar – Rp. 122.500
    Buku ini baru terbit bulan lalu. Saya pinginnnn sekali beli buku ini untuk melengkapi seri sejarah Islam terbitan Pustaka Alkautsar. Alhamdulillaah sekarang sudah lengkap, menunggu terbitan berikutnya (kalau ada lagi) 😀

    Seri Buku Sejarah Islam Pustaka Alkautsar

    Seri Buku Sejarah Islam Pustaka Alkautsar

  • Adab Berpakaian dan Berhias terbitan Pustaka Alkautsar – Rp. 62.300
    Saya naksir buku ini setelah owner tobuknya, Farida Hanim, upload fotonya di media sosial. Kok sepertinya lengkap gitu. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan berikutnya pada buku ini.
  • Jangan Bikin Rasul Marah terbitan Aqwam – Rp. 25.200
    Buku ini juga saya naksir karena membaca sinopsisnya yang menarik. Apa penyebab Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam marah dan hikmah di balik itu.

Total belanjanya Rp. 210.000. Masih sisa 6000 untuk nambah ongkos kirim, alhamdulillaah 😛

Buku yang dibeli dari program Receh untuk Buku 2015

Buku yang dibeli dari program Receh untuk Buku 2015

Tahun 2016 ini, saya mau ikut lagi proyek ngumpulin receh untuk dibelikan buku. Berhubung mbak Maya Flora belum ada update lagi tentang proyek Receh untuk Buku, awalnya saya cukup sedih. Masa iya ga ada lagi? Tapi, di grup BBI ternyata ada info proyek sejenis. Host-nya adalah mbak Nina dari The Book Addict Diaries. Senangnyaaaaa ….

Nama proyeknya Pennies for Books 2016. Berlaku sampai Januari 2017. Yukkk ikutan yuuuukkk

Pennies for Books 2016

Wokeh, sampai jumpa tahun depan, in sya Allah ^^

Update:

Weleh, baru dapat info kalau mbak Maya udah update perihal Receh untuk Buku 2016, huhuhu. Telat taunya, keburu posting judul beda. Yah ga apa-apa deh, ikut dua proyek sejenis kan enak juga hihi 😛 Saya pasang juga banner Receh untuk Buku 2016 ^^ Cemungudh kakaaaaaa …. 😀

Receh untuk Buku 2016

Pin It on Pinterest

Shares
Share This