Akhirnya tahun 2014 telah berlalu dan menyisakan sejumlah recehan yang terkumpul selama setahun tersebut. Sewaktu membuka celengan, saya deg-degan, dapat berapa ya tahun ini. Sejak ikut program receh untuk buku di tahun 2013 dan mendapatkan beberapa buku sebagai hasilnya, saya jadi semakin bersemangat mengumpulkan recehan lagi, karena ketika membeli buku menggunakan uang dari event ini, rasanya sangat memuaskan. Gembira gitu hihi. Lagian, recehan itu seringkali kita acuhkan di rumah kita. Kadang tergeletak begitu saja. Kadang tercecer-cecer entah di mana. Nah, kalau saja sisa-sisa recehan atau kembalian uang kita dalam bentuk receh dikumpulkan dan dibelikan buku, lumayan kan?

Jadi berapa rupiah receh yang berhasil saya kumpulkan? Eng eing eng … jumlahnya sebesar Rp. 405.000. Wow, banyak! Iya, banyak! Alhamdulillaah ….

wrap up receh untuk buku 2014

Baru kali ini dapatnya sebanyak itu hihi. Dengan uang segitu, saya belikan beberapa buku agama yang sudah saya idam-idamkan, plus 2 buku yang tak kalah keren, yang saya dapat di obralan. Apa saja buku yang saya beli itu?

  1. Zuhud jilid 2 & 3 karya Ibnu Al Mubarak terbitan Pustaka Azzam – @ Rp. 132.300
    Seri buku ini memang sudah lama saya idamkan. Berisi tentang segala hal terkait Zuhud mulai dari A sampai Z. Tadinya pas ke toko buku langganan, niatnya saya mau beli 3 jilid lengkap, tapi sayang belum rezeki, sebab jilid 1 sedang kosong. Sebagai gantinya, saya beli buku lain. Diskonnya memang tidak terlalu besar, tapi lumayan lah.
  2. Fikih Ummahat karya Wafa binti Abdul Aziz As-Suwailim terbitan Ummul Quro – Rp. 76.500
    Buku ini saya beli sebagai ganti Zuhud jilid 1. Isinya juga sangat lengkap tentang ummahat atau para ibu dan hukum-hukum seputar aktivitas ibu di rumah tangga.
  3. Menjelajah Kehidupan dalam Al-Quran karya Dr. Ahzami Sami’un Jazuli terbitan Al-I’tishom – Rp. 28.000.
    Saya ibarat mendapatkan harta karun saat menemukan buku ini di rak obralan karena penulisnya adalah seorang ustadz yang memang saya suka. Dulu, sewaktu beliau datang ke Medan untuk mengisi kajian tafsir, saya pernah ikut dan menyimak kajian beliau. Masya Allah, bagussss sekali. Cara penyampaian materinya enak dan mudah dipahami. Beliau juga sangat tawadhu’ dan sederhana. Apa yang disampaikan benar-benar menyentuh hati saya. Maka, ketika saya menemukan buku karya beliau ini, saya sangat bahagia, apalagi harganya jangan ditanya. Murah!
  4. Kisah Bapak & Anak dalam Al-Quran karya Adil Musthafa Abdul Halim terbitan GIP – Rp. 32.130
    Buku ini juga saya dapat di rak obralan. Isinya tentang kisah-kisah antara seorang bapak dan anaknya, termasuk pendidikan akhlak, akidah, dsb yang ada di dalam Al-Quran. Misalnya antara nabi Ibrahim a.s dan anak-anaknya, Luqmanul Hakim dan anaknya, dan lain-lain. Rujukannya saya lihat memakai referensi yang shahih, in syaa Allaah.

Total belanja bukunya Rp. 401.230. Sisa uang saya jadinya kira-kira tinggal Rp. 3.800. Alhamdulillaah, kali ini gak nombok hihi. Padahal semua buku tersebut termasuk buku bantal lho, tuebal tueballll 😀

hasil receh untuk buku 2014

Senang deh bisa dapat buku-buku tersebut, apalagi belinya pakai uang celengan receh haha. Alhamdulillaah … segala puji bagi Allaah yang tiada tara.

Oleh karena itu, tahun 2015 ini saya akan ikut lagi program Receh untuk Buku 2015 yang diadakan lagi oleh mbak Maya Floria Yasmin. Bagi yang baru pertama kali ikutan, informasi lengkap tentang aturan program ini bisa dibaca langsung di sini ya. Tahun ini ada giveaway-nya juga lho.

Semoga tahun ini saya bisa mengumpulkan lebih banyak receh haha. Selamat mengumpulkan receh! Salam receh!

receh untuk buku 2015

Pin It on Pinterest

Shares
Share This